Selalu Datang Duluan

Selalu Datang Duluan

Selalu Datang Duluan - Mungkin ini sedikit certa kalau saya selalu mengusahakan datang duluan di setiap kesempatan dan di setiap acara yang akan saya datangi, mungkin ini bias di sebut trauma di waktu jaman SD, wah kenapa ? bagaimana? Siapa? Apakah SD ku itu menggunakan kekerasan? hmm mungkin bukan kekerasan, tapi ketegasan. Mungkin sebagian dari kalian yang membaca tulisan saya ini sudah tahu saya bersekolah dimana?, mungkin saya  akan menjelaskan sedikit kembali tentang sekolah saya. Sekolah saya mungkin adalah sekulah yang ke 2 di medan yang membuat muridnya datang pagi dan pulang sore. Yah karena pulang sore, pastilah ada acramakan siang di sekolah setiap hari nya. Di acara makan siang tersebut setiap murid diwajibkan membawa peralatan makan sendiri dari rumah, seperti piring, sendok, garpu, gelas , dan lain-lain.

Selalu Datang Duluan
Setiap sehabis makan siang biasanya setiap murid diwajibkan untuk mencucinya kembali, agar murid tidak perlu membawa pulang setiap harinya piring yang sudah di cuci tersebut, pihak sekolah menyediakan sebuh lemari piring di setiap kelas, dan tempatnya di belakang. Nah ayok kita mulai inti dari cerita saya, karena kalian sudah tahu dan sudah dapat membayang kan bagaimana SD saya tersebut. Dahulu, rumah saya terletak sekitar 10 Km dari sekolah saya, wahh jauh yah, biasanya anak SD cuman berjalan ke sekolah nya kan ? saya tidak setiap hari saya pergi ke sekolah dengan ayah saya menggunakan kendaraan pribadi, dan jika kendaraan rusak maka saya naek kendaraan umum bersama ibu saya, nah masalah nya disini bermulai, karena jauhnya rumah saya dank arena ayah saya dan ibu saya sekalian mau bekerja sewaktu mau mengantar saya, hamper setiap hari saya terlambat ke sekolah. Masok keluar kantor dah biasa bagi saya kerena hal terlambat ini, wah gawat masih SD sering kenak marah saya. Sampai suatu ketika, waktu itu kelas 3 SD dan baru pergantian wali kelas setiap awal caturwulan, kalau gak salah masih pakai caturwulan dulu, ada sebuah perjanjian yang akan menguras tenaga saya setiap harinya, yaitu barang siapa yang terlambat maka ia akan mencuci piring teman-temannya satu kelas. Selalu Datang Duluan

Hukuman

Kalau berdua yang terlambat jumlah piringnya di bagi dua dan di cuci, dan seterusnya, wal hasil setiap hari saya mencuci piring hahaha, setiap pagi saya hanya berdoa agar yang dating terlambat banyak, dan cucian piring ku makin sedikit hehehe, wah wah efek cuci piring ini sungguh luar biasa dalam hidup saya looh, walaupun terkadang walikelas tersebut membantu saya mencuci karena setiap hari saya terus yang mencuci, cerita ini membuat saya semenjak dating sendiri ke sekolah atau kampus selanjutnya dating paling duluan, apakah kalian berfikir itu kesalahan orang tua saya karena mengantar terlambat? Toh malahan gara-gara itu saya kalau ke ke sebuah acara atau sekolah atau ketempat-tempat lain dating paling duluan, saya  sangat berterima kasih pada semua orang yang sudan membantu pendidikan disiplin saya tersebut.. kalian tidak perlu mencontoh untuk mencuci piring kalau mau disiplin, tapi cuci aja piring di rumah ku banyak yang kotor kok. Mungkin ini sepenggal kisah yang membuat saya dulu jaman SMA aku buka gerbang tangga hamper setiap pagi. Dan jaman kuliah ini terkadang menunggu gedung B Teknik Sipil Polmed di buka. Sekian Kisah ku selama ini kenapa aku bisa Selalu Datang Duluan, semoga dapat menginspirasi dan menambah semangat
Baca selengkapnya

Kelebihan Berbelanja E-book di PlayStore

Sebuah pagi di kejutkan dengan serba Rp . 13.330 harga buku di playstore. Belakangan saya sering beli ebook di playstore, karena selain lebih murah dari pada beli ditoko buku, juga kita menghemat kertas untuk program Go-Green. Tapi kan sulit membaca di layar hape android ? Memang bener sih, tapi beberapa hari lalu saya nggak sengaja buka-buka toko online, dan nemu sebuah tablet seharga sekitaran 700 ribu merk Evercross. Karena penasaran dan isi tabungan sedikit berlebih akhirnya saya coba beli. Alhasil sampailah tablet baru berukuran 7 Inci di rumah. Barangnya sangat memuaskan dengan budget mini. Bahkan sekarang saya nulis blog ini via tab baru ini.


Kelebihan Berbelanja E-book di PlayStore



Belanja e-book Di Playsore

Dengan adanya tablet baru, saya coba beli buku gratis dulu di playstore. Selain buku gratis, saya juga coba baca contoh buku. Ternyata tidak seperti yang di bayangkan, baca buku di ebook juga sama menyenangkannya dengan buku asli. 

Beberapa hari setelah itu, saya coba beli pulsa Telkomset sebesar 100 ribu, dan saya beli buku yang saya sudah lihat contohnnya tempo hari. Jujur aja kecepatan saya membaca lebih dari biasanya ketika saya membaca di tablet ini, mungkin berasa orang kaya kali ya.  Kemudian saya mulai mencari-cari buku yang saya mau, pada akhirnya saya beli 4 buku dengan tambahan pulsa lagi.

Sampai tiba pagi ini, pulsa telkomsel sudah terisi 100 ribu. Ada berapa buku yang ingin saya beli, namun dengan budget segitu, paling hanya satu atau dua buku yang bisa saya beli. Jari mulai melihat lihat kembali buku yang kemarin sudah saya targetkan beli. Dan tidak sengaja ada tulisan serba Rp 13.330. 

Kelebihan Berbelanja E-book di PlayStore
Isi promosi buku tersebut bukan sembangan, mungkin kemarin saya sering buka-buka dan sempat baca contoh buku tersebut, karena mahal saya urungkan niat membeli. Saya lebih mencari buku yang saya perlu dulu. Dan ternyata buku tersebut masuk ke dalam diskon, kemungkinan diskon berdasarkan sistem. Pada akhirnya saya beli 5 buku dengan harga sekitar 14 ribuan per buku. Sekedar bagi info Kelebihan Berbelanja E-book di PlayStore ,mungkin ada yang gemar membaca namn lowbudget seperti saya. Semoga tulisan ini bermanfaaat.
Kelebihan Berbelanja E-book di PlayStore

Tulisan ini udah pernah di post di blog sebelumnya pada tanggal 23 Juni 2016
Baca selengkapnya

Hari Pertama Di Pakour Medan

Hari Pertama Di Pakour Medan - Pada awal nya kita berasa asing dengan kata-kata Parkour, sama seperti saya. pada hari itu saya sedang mengantri pengumuman UMPN Polmed, saya menunggu bersama Reyhan, setiap siswa berebut dengan berdesak-desakan, karena saya tidak suka berdesak2 desakan saya menunggu nya sampai sepi, eh malah gak sepi-sepi, tak lama saya dan Reyhan bercerita panjang lebar, sampai pada suat saat ada seseorang menelepon Reyhan, yaitu bang Bambang(saya kenal setelah masok Parkour), kemudian Reyhan mengajak saya bergabung , "Parkour itu apa han ?" saya bertanya, "itu loh lem iklan (merek rokok di sensor)." jawab Reyhan. sayang nya saya gak pernah lihat Iklan tersebut, kemudian Reyhan menyebutkan beberapa judul filem (Yamakashi, B-13, B1-3 ultimatum) dan baru lah saya tahu parkour itu yang mana,, baru langsung sontak saya bertanya "bayar berapa han?",, ia menjawab " gak bayar lem yang penting niat dan kemauan." dalam hati saya berfikir "gak bayar??? apa jelas nih pelatih nya ??? gak papa lah di coba dulu, apa salanya sih nyobak, toh gak bayar, dan lagian reyhan kan tetangga ku yang dah dari kecil kami maen-maen sama, sekalin ngurus-ngurusin badan, maklumlah sewaktu mau UMB dan SNMPTN kemarin saya gak ada berolah raga, dan sambil belajar ngemil gak berhenti-henti.

Hari Pertama Di Pakour Medan


"Sampai lah pada hari pertama saya latihan, pada awalnya saya taku ngeliat orang-orang parkour medan kok kyak nya pada tua-tua semua, saya datang bersama Reyhan dengan mobil pada hari itu, si Reyhan di ejekin sama seluruh anak-anak PK waktu itu, saya pun sedikit malu-malu dan degdekan, karena kami terlambat kami langsung lari keliling halaman Auditorium USU, bersama Reyhan dan Onad (yah mungkin dia orang pertama yang ku kenal di parkour medan), kemudian kami langsung bergabung ikut pemanasan, dan langsung saya di Ospek(ospek parkour cuma di tanya nama, T tinggal, motifasi ikot parkour)pada saat itu yang bertanya bang Utha, bang Aziz, sama Rey(sekarang dah hampir gak pernah datang lagi), setelah itu langsung masuk sesi latihan yang baru pertama kali di coba di medan pus up dengan kaki di pundak kawan kita yang di belakang dan kaki kawan kita di depan di pundak kita(dah gak pernah lagi di buat),wiss berat kali dapet 2 aja dah paten kali, baru kemudian langung masok pada pelajaran intinya, precision ada lah gerakan pertama yang saya depat dari Pk, yaitu lompat ke depan, pada saat itu yang menjelaskan saya tengtang precision adalah bang Aziz dan bang ook (pangilan akrab), walau pun mereka berdua pada tarek2 an celana sewaktu aku latihan, cuman mengerti lah apa itu precision. Tak lama lompat2 eh ni perut terasa dah mulai sakit, rasanya malas sekali untuk lompat lagi sangking sakit nya, di lanjut kan latihan landing, dan rolling, pada saat rolling saya di ajarin bang Bmabang (yang nelpon Reyhan tadi), di kasih teorynya, kemudain di contohkan bang bambang, sekali, duakali, mau yang ketiga dia kesakitan kaki rusak katanya, langsung saja saya latihan sendiri lagi, dan sebelom rolling tadi kelupaan climb up (sampe sekarang gak bisa2 gara2 pass pertama nyobak berasa gemuk kali ni bandan dan sedikit terjatuh). Hari Pertama Di Pakour Medan 

Kami latihan terus sampai magrib(walau gak sepenuh nya latihan karena maklum hari pertama pasti perut sakit paha ngilu sampai 2  minggu baru sembuh), yah walau pun saya anak baru, di sana pada hari pertama di sambut sangat ramah, sangking ramah nya hari pertama dah bisa ngekick2 orang hahaha,latihan pun usai pada saat magrib, kemudian karena saya nebeng pulang sama Reyhan jadi saya nunggu dia cerita-cerita, eh siap magrib bukannya pada pulang lanjut lagi latihan muaithai sama bang utha, yah saya nunggu dang ngeliatin aja deh, kemudian ada abang2 lagi yang baru masuk namuk kelihatannya paling tua(maap bang) nama nya bang Didit, Ia mengajak saya berbicara ngobrol-ngobrol tentang parkour,dan tau dari mana parkour, pada saat itu bang Didit belom bisa precision, sama dengan ku bang Ali juga belom bisa, namun bang Ali memang pemanasan paling lama dari awal saya kenal dia ini,sampai sampai ada kata-kata anekdot, kalau nanya sama bang Ali kayak mana melakukan suatu gerakan pasti jawabannya "banyak-banyak pemanasan",hahaha begitulah hari pertama saya latihan di parkour medan, saya membuat notes ini hanya untuk memotivasi yang baru masuk supaya jangan cepat kena seleksi alam (istilah buat anak PK yang dah gak latihan lagi), karena semua ada proses sampai kita bisa melakukan semuagerakan parkour, dan juga untuk memberi tahu yang ingin latihan parkour gak usah ragu-ragu kami senang menyambut anda-anda semau, terutama perempuan hehe, dan yakin lah kalau kita rajin latiahan maka  kita bisa, keep spirit PK Medan


we are live..
we are breath..
we are thingking..
we are searching..
we are free..
we are parkour treacure.

Sekian tulisan Hari Pertama Di Pakour Medan ini masih tulisan di blog lama karena lagi belum ada bahan tulisan minggu ini jadi ini di muat ulang semoga bermanfaat. 
Baca selengkapnya

Menjadi Pembawa Acara Dadakan di D'seasoning Cafe & Resto


Menjadi Pembawa Acara Dadakan D'seasoning Cafe & Resto  - Lagi menikmati hari sabtu siang, abis makan siang lagi ngantuk-ngantuknya karena pencernaan bekerja memproses makanan tadi dapat line dari PJ Durian (Diskusi Ringan Anak MedaN) oktober oleh Blogger Medan Mbak Agnesia Rezita. "Nanti datang durian gak lim? Si zikri mendadak sakit jdi kemungkinan gabisa jdi mc. Salim bisa?" Salah satu line horor dari anak Blogger Medan bulan ini. Berhubung aku punya pengalaman hidup yang lebih horor tentang MC ya tak apa-apalah bantuin orang nggak ada salahnya. Jadi dari beberapa pengalaman sebelumnya hal-hal yang perlu di perhatikan sebelum menjadi pembawa acara adalah sebagai berikut.

Menjadi Pembawa Acara Dadakan
Taken By Agnesia Rezita

Analisis Peserta 

Peserta merupakan bagian terpenting dalam sebuah kegiatan, baik itu seminar, pelatihan dan lain sebagainya. Sehingga peserta merupakan hal yang wajib di analisis. Dalam kegiatan ini Pesertanya adalah kalangan blogger dan juga penggiat sosial media di kota Medan. Jadi yang dapat di simpulkan peserta nggak asing dengan kata-kata yang berkaitan dengan tentang Internet. Kalau misalkan peserta kita adalah orang tua yang nggak tau menau tentang Internet maka kita juga nggak bisa menggunakan istilah-istilah Internet. Misalkan "ayo semua peserta di persilahkan membuka Instagramnya" padahal peserta tersebut nggak tau menau apa itu instagram dan bahkan nggak punya akun Instagram. Sehingga ini menimbulkan miss komunikasi antara MC dan peserta.

Usia peserta juga perlu di perhatikan. Usia berhubungan erat dengan panggilan ke peserta. Misalkan pembawa acara berusia jauh lebih muda dari peserta, maka akan tidak sopan jika memanggil pesertanya adik-adik. begitu juga sebaliknya kalau pesertanya jauh lebih muda di bawah kita, maka akan tidak lucu kalau di panggil bapak-bapak dan ibu-ibu. Juga untuk pemilihan kata kalau acara tersebut bukan lah kegiatan formal maka bisa saja kita menggunakan kata-kata gaul untuk peserta yang muda.

Memikirkan Desain Acara

Desain acara juga harus di fikirkan walau pun kita bukan panitia ataupun organisasi yang terkait, tetapi untuk soal waktu maka pembawa acaralah yang mengendalikan penuh. Banyak hal yang terkait masalah waktu, misalkan kegiatan berjalan molor (udah wajib biasanya kalau di medan) maka sering sekali selesai kegiatannya juga berjalan molor. Masalah yang sering terjadi kalau sudah molor terkait dengan jadwal pemateri yang padat, kemudian tempat yang di sediakan, dan banyak lainnya sehingga kita perlu mengetahui apa saja yang harus di waspadai.

Ketersediaan peralatan juga haus di lihat oleh pembawa acara apa lagi dadakan. Misalkan dalam kegiatan tidak terdapat pengeras suara, sedangkan tempatnya tebuka, alhasil pembawa acara dan pemateri harus teriak-teriak. Ya bisa jadi kalau misalkan sebelum acara pembawa acara memaksa kepada penyelenggara harus menyediakan pengeras suara. Contoh kesalahan aku kemarin D'seasoning Cafe & Resto sudah menyediakan proyektor tetapi belum dicoba.

Ice Breaking

"Sebelum kita memulai, ada yang kenal saya nggak?" Aku berkata.
"*&^%*(&(&^" Terdengar riuh, karena hanya sedikit yang kenal.
"Nggak ada yang kenal yah? Ok aku pulang" sambil pura-pura jalan mau pulang.

Hampir seluruh peserta tertawa dengan jokes itu. Dulu kala saat pernah ikut training tentang menjadi pembicara, ternyata isi trainingnya 80% cuman bagaimana Icebreaking ini. Di ibaratkan Ice breaking itu semacam pembuka tutup botol, sebelum memasukkan ilmu-ilmu baru. Peserta sebagai botol ilmu sebagai air yang akan di masukkan ke dalam botol. kalau misalkan tutpnya belum di buka air yang di isi akan tumpah dan tidak masuk kedalam botol. Ice breaking bisaanya di lakukan saat peserta mulai cerita masing-masing, atau mulai mengantuk. Cerita masing-masing dan mrngantuk di ibaratkan tutup botolnya. Biasanya Icebreaking di lakukan sekali di pembukaan dan di sela-sela acara agar peserta On terus. 


Permohonan Maaf dan Terimakasih

Permohonan maaf dan terimakasih kepada peserta dan pemateri ini agak jarang di pakai pembawa acara lain, tapi kalau aku semacam hal wajib. Kenapa wajib ? untuk permohonan maaf, aku nggak tau selama acara berlangsung apakah ada kata-kata yang mungkin menyakiti hati peserta acara. Bisa jadi Jokes yang aku bawain keterlaluan dan menyinggung salah satu orang. Dalam hati orang kita nggak ada yang tahu, dan lagi sebagai pengingat diri kalau sebenrnya aku menjadi pembawa acara nggak ada hebat-hebatnya dan harus terus merendah diri. 

Kata terimakasih juga merupakan hal penting di ucapkan. Kalau difikir lagi kegiatan tanpa peserta yang meluangkan waktunya untuk hadir di acara maka acara juga nggak bakalan bisa berjalan. kan nggak lucu kalau misalkan ada pemateri, ada panitia, ada pembawa acara, tapi nggak ada pesertanya. Di tambah lagi "waktu" adalah hal yang paling mahal di dunia ini, karena "Waktu" nggak akan kembali meski cuman 1 detik.


Sekian aja pemaparan pengalaman tentang bagaimana Menjadi Pembawa Acara Dadakan  di acara Blogger Medan Kemarin. aku minta maaf kalau ada salah kata atau tulis, makasih udah luangin waktu buat baca. Semoga aja ada manfaatnya.
Baca selengkapnya
Materi Kuliah Kehidupan

Materi Kuliah Kehidupan

Materi Kuliah Kehidupan - "Woi melamun aja !" Tegur Ari teman sebangkuku. Kuliah hari ini seperti kuliah biasanya, dengan dosen yang lebih banyak cerita ngelantur ketimbang pelajarannya. Dari 2 jam waktu yang di gunakan untuk kuliah, 15 menit di gunakan untuk mengajar dan sisanya ceramah di kelas yang tidak jelas arah pembicaraaanya. Pak Tomy adalah dosen Matakuliah Bangunan Air, yang notabene seharusnya pelajaran yang banyak hitungannya. Di tanagan Pak Tomy mata kuliah ini full ceramah. Pak Tomy Ini beragama Kristen dan saya Muslim, wajar saja agak males mendengarkan ceramah dari beliau.
Materi Kuliah Kehidupan
Sumber : Ms.Word
Kampus ku adalah salah satu kampus Negeri di kotaku. Sering orang-orang mengatakan kalau masuk kampus ini kalian melanjutkan SMA kelas 4. Sistem murid maksimal 1 kelas 30 orang, teman sekelas tetap sama dari awal sampai tamat, rangking per semester adalah yang menyebabkan kampus ini di juluki SMA 4. Fulan adalah langganan ranking terakhir di kelasku. Masuk kampus jam 8 pagi pulang jam 1 siang persisi seperti anak SMA.
Di saat hayalanku semakin jauh ke negeri antah berantah tiba-tiba Pak Tomy teriak kepada Fulan.
"Fulan, coba Jelaskan apa perbedaan Bendung dengan bendungan?"

"Hmmm,,, anu pak." Fulan kaget dan terdiam.

"Makanya kamu belajar yang benar!"

Kemudian karena ketidak tahuan Fulan Pak Tomy berceramah lagi panjang lebar kesana kemari, aku pun melanjutkan hayalanku. Sampai pada satu kalimat yang tidak sengaja aku mendengarnya samar-samar di balik hayalanku. Materi Kuliah Kehidupan

"Makanya Fulan, kamu harus rajin Sholat! Biasanya orang rajin Sholat itu berfikir lebih banyak untuk kepentingan umum, bukan untuk diri sendiri!"

Bagaikan guntur menyambar, tiba-tiba aku berhenti menghayal. Pak Tomy adalah seorang Kristen bisa berbicara seperti itu. Aku sudah masuk Islam dari lahir hampir tidak pernah berfikir seperti itu. Aku pun berfikir keras dengan kata-kata yang di sampai kan Pak Tomy tadi. Ada benarnya juga pemikiran Pak Dosen ini, terkadang aku harus medengarkan kata orang lain juga. Walaupun yang di sampaikan belum tentu semuanya benar, tetapi tetap saja ada beberapa hal yang harus aku jadikan pelajaran dalam hidup ini. Sekian sebuah cerita Materi Kuliah Kehidupan  dari saya semoga bermanfaat.ini adalah kisah nyata dengan bumbu-bumbu karangan, dan nama yang di samarkan semoga tidak  mengandung sara
Baca selengkapnya

Cara Memesan Taxi Blue Bird Non-tunai di Medan

Cara Memesan Taxi Blue Bird Non-tunai di Medan - Hari gini udah banyak orang yang punya namanya smartphone, terutama android. Kalau zaman sekarang ke konter hape dan baru pertama sekali mau membeli HP udah pasti android atau di atasnya. Karena kemajuan teknologi juga sudah nggak bisa di bendung lagi. semakin berkembangnya zaman maka semakin banyak juga teknologi yang baru yang akan datang. Smartphone sendiri memiliki banyak fungsi yang semakin hari semakin bertambah. 

Mungkin sekitar 10 tahun lalu kita tidak bisa memesan Taxi dengan sangat mudah memalui akses internet. Sekarang kita bisa memesan taxi secara online dengan mudah, karena 10 tahun lalu akses internet melalui hp tidak secepat sekarang. Kemudian selain itu lebih mahal mengakses internet ketimbang menggunakan telepon. Tetapi seiring pekembangan zaman internet semakin mudah di akses dan semakin murah biayanya. Dengan begitu semua yang dahulu sepertinya tidak mungkin menjadi mungkin hari ini.

Blue Bird adalah salah satu perusahaan taxi di indonesia yang cukup tua, kalau pernah memperhatikan film Warkop tahun 80 an pasti pernah lihat si Indo jadi supir taxi blue Bird. seiring berkmbangnya zaman blue Bird juga terus berinovasi dengan taxi-taxi dan fasilitas-fasilitasnya. Kini Taxi Blue Bird hadir dengan inovasi barunya yaitu aplikasi My Blue Bird. Dalam aplikasi ini ada 4 fitur baru dari aplikasi sebelumnya, yaitu :

1. Booking Taxi & Tracking Driver (untuk pemesanan awal menggunakan aplikasi)
2. Share My Journey (saat road trip, peserta diminta mengirimkan lokasinya melalui fitur tersebut)
3. Advance Booking (pemesanan taksi selanjutnya di lokasi terakhir untuk mengantar ke finish)
4. Cashless Payment (menggunakan eVoucher untuk pembayaran taksi Blue Bird)

Sehubungan dengan adanya aplikasi My Blue Bird tersebut maka aku berkesempatan mencoba aplikasi tersebut. Maka dari itu aku mau shared Cara Memesan Taxi Blue Bird Non-tunai di Medan yang aku alami kemarin sewaktu berkunjung ke rumah Tante di jalan Amaliun.

Buka Aplikasi My Blue Bird

Sebelum kita membuka apliaski My Blue bird sebaiknya pastikan dulu kita udah mempunyai aplikasi tersebut pada Smartphone kita. Jika belum bisa langsung download di play store (android) atau apps store (ios). Kalau sudah punya silahkan buka aplikasi tersebut.
Cara Memesan Taxi Blue Bird Non-tunai di Medan
Aplikasi My Blue Bird
Jangan lupa menghidupkan Gps sebelum membuka aplikasi. Kalau lupa juga nggak papa sih, cuman nanti ada peringatan untuk menghidupkan GPS seperti ini :
Cara Memesan Taxi Blue Bird Non-tunai di Medan
Peringatan menghidupkan GPS

Booking Taxi 

Setelah masuk akan keluar map di mana tempat kita berada saat ini. kemudian untuk membooking taxi ketuk lambang  pada pojok kiri atas dari map tersebut. Di situ akan terdapat pilihan seperti gambar di bawah ini.
Cara Memesan Taxi Blue Bird Non-tunai di Medan
Pilihan Pada My Blue Bird
Pilih Booking untuk memesan taxi, kemudian isi tempat di mana kita akan di pick up dan di mana kita akan di antarkan. Tips berikan juga keterangan di mana kita akan di jemput agar drivernya mudah menemukan kita berada, Walaupun biasanya driver tetap menelpon terlebih dahulu sebelum menjemput. Setelah itu driver datang ke tempat kita dan kita juga bisa memantau berapa jauh lagi sang driver akan sampai.

Jika menggunakan sistem pembayaran non-tunai alangkah baiknya memberitahukan driver juga sebelum jalan. Kemudian berikan passcode yang ada di aplikasi agar pembayaran non-tunai berjalan dengan lancar. Maka kemudian gambar booking akan berubah seperti ini.
Cara Memesan Taxi Blue Bird Non-tunai di Medan
Saat Dalam Perjalanan

Setelah Sampai

Setelah sampai jika menggunakan transaksi nontunai, pastikan sang driver sudah menstop argonya. jangan sampai dia pulang masih jalan agro karena akan memakan dana nontnai kita. Jika driver sudah menyetop argo maka akan ada suara notif juga si Hp kita, dan Bookingan akan berubah dari "On The Way" Menjadi "finalizing Your Trip" seperti ini.
Cara Memesan Taxi Blue Bird Non-tunai di Medan
Finalizing Your Trip
Kemudian akan keluar biaya tagihan, Pakir (jika dalam perjalanan kita ada berhenti dan parkir di sebuah tempat), Tips untuk supir, review perjalanan, dan juga review pak supir dengan memberikan bintang. mohon maaf untuk yang terakhir lupa di screen shoot T_T. Pas pergi kelupaan, pass udah pulang udah di ingat6-ingat tetep juga kelupaan. Sekian aja berbagi pengalaman tentang Memesan Taxi Blue Bird Non-tunai di Medan semoga membantu, kalau masih ada yang bingun bisa coret-coret dikolom komen. akan di jawab kalau mampu



Baca selengkapnya

Memilih Action Camera Jika Berbelanja Di Toko Online

Memilih Action Camera Jika Berbelanja Di Toko Online -  Sudah hampir setahun lalu ngidam sebuah Action Camera (action cam) karena lihat youtube lumayan menghasilkan. Awalnya sih cuman iseng-iseng masukin video tentang review game MMORPG terbaru di youtube. Tanpa ilmu ngedit video, tanpa ilmu ngedit gambar buat tumbnail, tanpa ilmu dubbing video pokoknya asal-asalan aja deh. Ternyata ada yang lihat itu video, mungkin karena aku juga ngerasa perlu ada video orang main game mmorpg sebelum mendownloadnya. kan mubazir kuota dan waktu ternyata game yang kita sudah download ternyata nggak sesuai harapan. Maka dari itu aku buat channel youtube ASM project (promodikit gak papa lah ya).

Tetapi karena berat badan yang terus bertumbuh, bentuk badan sudah tidak ideal lagi karena kebanyakan depan komputer akhirnya tuh channel kagak di update lagi. Sebagai gantinya kepingin tetap ber youtube ria, tetapi sembari membaut badan kembali seperti dulu lagi. Akhirnya setelah lihat sini lihat sana sepertinya tema youtube tentang olahraga sedikit. "Sekali melangkah dua tiga pulau terlampaui" sekalian olahraga sekalian main di youtube. Tetapi tetap aja masih ada kendala, kamera yang merekam juga harus sesuai donk. Akhirnya ngidam deh action cam, agar menunjang gambar yang baik dan benar. setelah setahun dan banyak pengeluaran ini itu, akhirnya kekumpul juga ni uang buat beli action cam.  Jadi ini adalah pengalaman Memilih Action Camera Jika Berbelanja Di Toko Online.

PENENTUAN BUDGET

Sebelum membeli kita harus menentukan kisaran harga berapa action cam yang akan kita beli. Berhubung aku masih anak cen-cen jadi awalnya kepingin beli yang harganya Rp 200-300 Ribuan doank. Kalau di pikir mrah banget ketimbang beli merek go-pro yang sampai 7 jutaan pada waktu itu. Akan tetapi harga mini pasti kualitas juga mini, sampai suatu saat nggak sengaja cerita dengan sorang photograper sekaligus videographer yang cerita kalau ada action cam yang lumayan bagus merek B-pro dengan kisaran harga 1 Jutaan lengkap dengan semua aksesorisnya. Akhirnya aku mengurungkan diri beli yang merk murah tadi dan ingin menabung buat beli yang lebih bagus, makanya nambungnya sampai setahunan hehe.

MELIHAT SEMUA MERK DENGAN HARGA SEIMBANG

Sembari menanbung aku juga penasaran dengan action cam lainnya. Jadi tempat yang paling efisien di Zaman ini sebelum berbelanja jan membandingkan harga adalah toko online. Ada banyak action cam di toko online, dan ada satu yang menarik perhatian saya selain B-pro tadi, yaitu Xiaomi Yi. Kenapa merk itu menarik perhatian, karena begitu muncul di handphone merk tersebut menjadi seperti referansi hanphone harga murah kualitas tinggi. Jadi pada akhirnya aku juga mempertimbangkan untuk membandingkannya dengan merk yang di rekomendaikan tadi.

MENENTUKAN MERK YANG AKAN DI BELI

Setelah kita melihat semua merk dengan harga yang berbeda tipis, maka kita harus tahu kebutuhan kita untuk apa. Untuk membandingkan mana yang akan kita beli nantinya maka kita harus meriset apakah barang tersebut sesuai keinginan kita atau tidak. Untuk merisetnya kita bisa melihat komen-komen mengenai barang tersebut di toko online, bisa juga melihat review blog seperti blog ini, bisa juga melihat detainya di youtube, terakhir bisa juga datang ke toko melihat barangnya langsung, tapi tidak membeli (maap yah toko yang aku datangin tapi nggak beli). Setelah melihat kelebihan dan kekurangannya kita tahu mana yang akan di beli kan ? dan aku juga akhirnya memilih Xiaomi Yi karena gambar dan penangkapan suaranya bagus, walau kekurangannya tanpa aksesoris, dan gambar sedikit gelap ketimbang yang lain.

MEMILIH TOKO ONLINE

Hari ini sudah banyak toko online, tapi lebih saya sarankan pilih toko online yang ikut campur pihak ketiga. Misalkan tokopedia, bukalapak, elevenia, belibeli, lazada, atau kaskus tepi transaksi via rekber. Sehingga tingkat kecurangan pada penjual dan pembeli itu kecil. Kemudian jangan malas melihat review komen orang yang membeli sebelumnya, mungkin aja ada kelemahan barang yang datang dari toko tersebut. Memilih harga yang termurah boleh saja, tapi lihat juga tingkat toko tersebut, bisa saja barangnya murah tapi nggak pernah mengirim barangnya, walaupun kita nggak rugi, tapi cukup buang waktu sia-sia karena biasanya proses pembatalan 5 hari kerja. 

Pilih juga toko yang sudah banyak menjual barang tersebut atau barang lainnya, biasanya semakin banyak yang sudah di jualnya maka semakin ahli mereka dalam membungkus barang, sehingga barang yang sampai ke rumah kita tidak terlalu lama. paling-paling kurirnya yang lama. Jangan lupa juga memasukan keteranagan warna atau spesifikasi apa yang bisa di pilih pada keterangan sebelum mebeli. kalau ada waktu luang yang banyak bisa juga komunikasi terlebih dengan si pedagang via nomor telepon agar lebih yakin. Pastikan juga kita mencentang asuransi kalau membeli peralatan elektronik, agar kurir nggak main asal banting-banting aja.

SETELAH BARANG SAMPAI

Memilih Action Camera Jika Berbelanja Di Toko Online
Xiaomi Yi (kotaknya)
Setelah barang sampai jangan buru-buru buka gadget untuk konfrim barang sudah di terima. Tapi coba cekd dulu barang tersebut apakah sesuai dengan yang kita inginkan atau tidak. Misalkan kesalahan warna, ukuran, bentuk, atau bakan kesalahan barang bisa saja terjadi. Fungssi memaikai pihak ketiga kita bisa komplain agar barang yang kita inginkan bisa sampai dengan keinginan kita. Pergunakan dulu barang tersebut baru konfirmasi, terutama barang elektronik bisa saja barang yang di kirim tidak berfungsi atau spesifikasinya tidak sesuai.

Terakhir jangan lupa memberikan review atau komentar yang sejujurnya kalau ada komplain di barang tersebut agar calon pembeli selanjutnya bisa memahami. Misalkan barangnya tidak memiliki warna yang secerah di gambar, hal tersebut masih bisa di toleransi tetapi sangat bermanfaat untuk lpembeli selanjutnya. Sukurnya action cam yang sampai ke rumah tanpa cacat dan hasilnya sangat memuaskan bisa di lihat dari video ini.


Sekian pengalamanku Memilih Action Camera Jika Berbelanja Di Toko Online,  semoga dapat menajdi referensi dan petunjuk untuk berbelanja online cerdas. Jangan lupa banyak-banyak minum air putih biar sehat. 
Baca selengkapnya