Cara Memesan Taxi Blue Bird Non-tunai di Medan

Cara Memesan Taxi Blue Bird Non-tunai di Medan - Hari gini udah banyak orang yang punya namanya smartphone, terutama android. Kalau zaman sekarang ke konter hape dan baru pertama sekali mau membeli HP udah pasti android atau di atasnya. Karena kemajuan teknologi juga sudah nggak bisa di bendung lagi. semakin berkembangnya zaman maka semakin banyak juga teknologi yang baru yang akan datang. Smartphone sendiri memiliki banyak fungsi yang semakin hari semakin bertambah. 

Mungkin sekitar 10 tahun lalu kita tidak bisa memesan Taxi dengan sangat mudah memalui akses internet. Sekarang kita bisa memesan taxi secara online dengan mudah, karena 10 tahun lalu akses internet melalui hp tidak secepat sekarang. Kemudian selain itu lebih mahal mengakses internet ketimbang menggunakan telepon. Tetapi seiring pekembangan zaman internet semakin mudah di akses dan semakin murah biayanya. Dengan begitu semua yang dahulu sepertinya tidak mungkin menjadi mungkin hari ini.

Blue Bird adalah salah satu perusahaan taxi di indonesia yang cukup tua, kalau pernah memperhatikan film Warkop tahun 80 an pasti pernah lihat si Indo jadi supir taxi blue Bird. seiring berkmbangnya zaman blue Bird juga terus berinovasi dengan taxi-taxi dan fasilitas-fasilitasnya. Kini Taxi Blue Bird hadir dengan inovasi barunya yaitu aplikasi My Blue Bird. Dalam aplikasi ini ada 4 fitur baru dari aplikasi sebelumnya, yaitu :

1. Booking Taxi & Tracking Driver (untuk pemesanan awal menggunakan aplikasi)
2. Share My Journey (saat road trip, peserta diminta mengirimkan lokasinya melalui fitur tersebut)
3. Advance Booking (pemesanan taksi selanjutnya di lokasi terakhir untuk mengantar ke finish)
4. Cashless Payment (menggunakan eVoucher untuk pembayaran taksi Blue Bird)

Sehubungan dengan adanya aplikasi My Blue Bird tersebut maka aku berkesempatan mencoba aplikasi tersebut. Maka dari itu aku mau shared Cara Memesan Taxi Blue Bird Non-tunai di Medan yang aku alami kemarin sewaktu berkunjung ke rumah Tante di jalan Amaliun.

Buka Aplikasi My Blue Bird

Sebelum kita membuka apliaski My Blue bird sebaiknya pastikan dulu kita udah mempunyai aplikasi tersebut pada Smartphone kita. Jika belum bisa langsung download di play store (android) atau apps store (ios). Kalau sudah punya silahkan buka aplikasi tersebut.
Cara Memesan Taxi Blue Bird Non-tunai di Medan
Aplikasi My Blue Bird
Jangan lupa menghidupkan Gps sebelum membuka aplikasi. Kalau lupa juga nggak papa sih, cuman nanti ada peringatan untuk menghidupkan GPS seperti ini :
Cara Memesan Taxi Blue Bird Non-tunai di Medan
Peringatan menghidupkan GPS

Booking Taxi 

Setelah masuk akan keluar map di mana tempat kita berada saat ini. kemudian untuk membooking taxi ketuk lambang  pada pojok kiri atas dari map tersebut. Di situ akan terdapat pilihan seperti gambar di bawah ini.
Cara Memesan Taxi Blue Bird Non-tunai di Medan
Pilihan Pada My Blue Bird
Pilih Booking untuk memesan taxi, kemudian isi tempat di mana kita akan di pick up dan di mana kita akan di antarkan. Tips berikan juga keterangan di mana kita akan di jemput agar drivernya mudah menemukan kita berada, Walaupun biasanya driver tetap menelpon terlebih dahulu sebelum menjemput. Setelah itu driver datang ke tempat kita dan kita juga bisa memantau berapa jauh lagi sang driver akan sampai.

Jika menggunakan sistem pembayaran non-tunai alangkah baiknya memberitahukan driver juga sebelum jalan. Kemudian berikan passcode yang ada di aplikasi agar pembayaran non-tunai berjalan dengan lancar. Maka kemudian gambar booking akan berubah seperti ini.
Cara Memesan Taxi Blue Bird Non-tunai di Medan
Saat Dalam Perjalanan

Setelah Sampai

Setelah sampai jika menggunakan transaksi nontunai, pastikan sang driver sudah menstop argonya. jangan sampai dia pulang masih jalan agro karena akan memakan dana nontnai kita. Jika driver sudah menyetop argo maka akan ada suara notif juga si Hp kita, dan Bookingan akan berubah dari "On The Way" Menjadi "finalizing Your Trip" seperti ini.
Cara Memesan Taxi Blue Bird Non-tunai di Medan
Finalizing Your Trip
Kemudian akan keluar biaya tagihan, Pakir (jika dalam perjalanan kita ada berhenti dan parkir di sebuah tempat), Tips untuk supir, review perjalanan, dan juga review pak supir dengan memberikan bintang. mohon maaf untuk yang terakhir lupa di screen shoot T_T. Pas pergi kelupaan, pass udah pulang udah di ingat6-ingat tetep juga kelupaan. Sekian aja berbagi pengalaman tentang Memesan Taxi Blue Bird Non-tunai di Medan semoga membantu, kalau masih ada yang bingun bisa coret-coret dikolom komen. akan di jawab kalau mampu



Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Memesan Taxi Blue Bird Non-tunai di Medan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

11 komentar

Tulis komentar
avatar
17 October 2016 at 06:37

oh ini event kemaren yang di hadiri beberapa anggota BLOG M kemaren ya bang ahmad

Reply
avatar
17 October 2016 at 06:45

Sebenernya ini bukan eventnya melainkan cara penggunaan taxinya setelah event tersebut (berhubung dapat taxi gratisan jadi di manfaatin dan ditulis)

terimakasih pak alvon sudah berkunjung ^_^

Reply
avatar
17 October 2016 at 07:13

Enak laah... D batubara mana ada. :(

Reply
avatar
17 October 2016 at 07:20

Enak laah... D batubara mana ada. :(

Reply
avatar
17 October 2016 at 09:42

Minta pindah dinas ke medan bang ^_^

Reply
avatar
18 October 2016 at 05:18

Enaklah abang, Pigi naek blue bird.
Awak naek burung siapa mau keliling Medan?

Reply
avatar
19 October 2016 at 01:23

sini lah yok naik bareng kita

Reply
avatar
20 October 2016 at 23:11

Infonya sangat bermanfaat sekali gan ^_^

Reply
avatar
21 October 2016 at 06:18

Wah...artikelnya mantep
Btw..pecinta ARLINA jg yah?? hehe

Reply
avatar
21 October 2016 at 08:30

Awalnya di suruh sih pakai arlina, setelah itu baru tau kalau ini template bagus

Reply